Obat Herbal Alami Xamthone Plus Obati Asam Urat

Bagian lain dari buah manggis yang bermanfaat adalah kulit buahnya. Kulit manggis menghasilkan warna merah keunguan, dan amat sulit dibersihkan. Karena mengandung tanin, resin, dan crystallizable mangostine (C20H22O5), yang mudah larut dalam alkohol atau ether, tidak larut dalam air. Kulit manggis amat berkhasiat untuk membuang asam urat di dalam tubuh yang berguna bagi penderita reumatik.

Manfaat manggis untuk otot dan tulang
Pada masa dahulu , masyarakat Asia Tenggara sudah dapat merasakan manisnya buah manggis yang istimewa itu. Rasanya yang lezat tidak hanya berfungsi sebagai pemanis di mulut, akan tetapi dapat juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri, dll. Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin penyebab rasa nyeri dan peradangan.
Penyakit Asam Urat merupakan penyakit yang menyerang sendi dan tendon yang disebabkan oleh timbunan kristal urat. Timbunan kristal urat tersebut disebabkan oleh deposit Asam Urat yang lama kelamaan akhirnya membentuk kristal pada sendi atau tendon yang terkena sehingga mengakibatkan peradangan. Istilah lain Asam Urat adalah penyakit pirai atau dalam bahasa Inggris disebut GOUT.
Asam Urat cenderung dialami oleh pihak pria, sebab perempuan memiliki hormon estrogen yang ikut membantu pembuangan Asam Urat lewat urine. Sedangkan pada pria, Asam Uratnya cenderung lebih tinggi dibanding pada perempuan karena tidak mempunyai hormon estrogen tersebut.
Jadi, selama seorang perempuan memiliki hormon estrogen, maka pembuangan Asam Uratnya bisa terkontrol. Pada saat tidak menghasilkan estrogen yang disebut masa menopause, pada saat itulah perempuan bisa mudah terserang Asam Urat.
Diagnosis asam urat
Untuk mengi
dentifikasi seseorang memiliki kadar Asam Urat tinggi atau tidak, bisa dilakukan dengan cara pemeriksaan ke laboratorium sesuai saran dokter. Kadar Asam Urat normal pada pria berkisar 3,5-7 mg/dl dan pada perempuan 2,6-6 mg/dl. Kadar asam diatas normal disebut hiperurisemia. Apabila sudah dipastikan mempunyai kelebihan kandungan Asam Urat dalam darah, sebaiknya melakukan perawatan yang lebih  intensif.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply