Menggunakan Jamu (Obat Herbal) Untuk Mengobati Asam Urat

Penderita asam urat  terkadang dibikin pusing pada masalah pengobatan asam urat, mulai dari pengobatan secara medis, obat herbal/tradisional sampai pergi ke orang pintar (dukun) sebagai alternatif untuk penyembuhan, semua itu karena mahalnya biaya pengobatan. OK sekarang kita fokus pada pembahasan soal obat tradisional/herbal untuk mengobati asam urat.
Ada cara lain yang akan sangat membantu untuk penderita asam urat. Jamu atau obat-obatan herbal telah digunakan oleh pasien asam urat / gout,  sebagai alternatif penggunaan obat-obatan yang umum dari resep dokter.
Ada beberapa ramuan herbal  dan rempah-rempah yang akan saya sampaikan untuk membantu mengobati asam urat :
Yang pertama adalah Kunyit . Ini adalah rempah-rempah yang berwarna kuning dan menghasilkan rasa seperti lada. Kunyit adalah salah satu obat herbal untuk asam urat yang diakui seluruh dunia. Cox-2 prostaglandin yang berasal dari tanaman anthocyanidins flavonoid  seperti ceri dan sejenisnya juga sangat membantu dalam mengurangi peradangan. Telah diketahui bahwa kunyit juga mengobati peradangan. Curcumin inn turmeric stalls produksi Cox-2 prostaglandin mengabaikan sisi obat sejenis lainnya. Hasil Kunyit Cox-2 prostaglandin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan bisa menjadi kemungkinan untuk menghentikan asam urat. Anti - inflammatory property telah digunakan oleh Cina dan India selama ini.
Jamu lain adalah” Cakar Iblis” (the Devil's Claw). Sebuah pabrik Afrika Selatan telah menggunakan  sejenis buah yang berbentuk seperti cakar. Selama lebih dari berabad-abad, dukun telah menggunakan ini untuk tujuan pengobatan lainnya. Cakar Setan (the Devil's Claw)  mengandung harpagosides yang merupakan zat anti-inflamasi.  harpagosides ini berhasiat untuk menurunkan kadar asam urat  / gout. Tapi the Devil's Claw juga dikenal karena mempunyai banyak efek samping, karena itu ber konsultasi dengan dokter harus dilakukan terlebih dahulu.
Yucca Schidegara  juga sejenis jamu lain yang dicatat dapat menyembuhkan asam urat. Hal ini terkenal di bagian barat daya Amerika Serikat dan Meksiko. Selama berabad-abad telah digunakan untuk tujuan pengobatan dan seperti nya juga sampai  sekarang, Yucca Schidegara  dijual untuk pengobatan untuk penderita asam urat. Hal ini karena mengandung sejenis fitokimia yang disebut saponin. Yucca Schidegara  terbukti menurunkan peradangan dan nyeri gout rilis. Akan tetapi juga mempunyai efek samping Seperti “Cakar Iblis” yang harus diperhatikan juga.
Tanaman obat lain yang umum untuk mengobati asam urat/ gout adalah  the stinging nettle. Ini bukan hanya untuk pengobatan asam urat tapi untuk arthritis, yang juga telah digunakan selama berabad-abad. Ini adalah akar yang menghasilkan ekstrak yang dapat membantu dalam ekskresi untuk asam urat.
Speciosa Lagerstromeia yang memiliki beberapa nama lain juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan asam urat. Hal ini secara lokal disebut Banaba di Filipina dan umum di negara-negara lain juga. Penemuan terbaru tentang itu adalah bahwa ia mengandung zat yang disebut Valoneic Asam Dilactone (KVA). Zat ini menghasilkan xanthine oxidase yang sangat penting untuk menurunkan kadar  asam urat. Dalam studi lain, dikatakan bahwa KVA merupakan mengandung  xantin oksidase  yang lebih baik dari allopurinol atau obat asam urat yang umum.
Semua itu adalah obat-obatan herbal yang dikenal dan diakui di seluruh dunia karena perannya yang besar dalam pengobatan asam urat. Meskipun semua obat-obatan herbal diatas sangat penting untuk pengobatan asam urat, akan tetapi tetap harus selalu mengikuti resep dokter.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply